Prabowo puji langkah Jokowi soal Yerusalem

prabowo-puji-langkah-jokowi-soal-yerusalem.jpg

RastaNewsBerita-Prabowo puji langkah Jokowi soal Yerusalem Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memuji sikap Presiden Joko Widodo terkait kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui ibu kota Israel adalah Yerusalem. Kebijakan Trump tersebut menyulut kemarahan dan protes dari berbagai pemimpin dunia.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi meminta PBB segera bersikap terkait kebijakan Trump tersebut. Selain itu, Menteri Luar Negeri juga diinstruksikan membuka dialog dengan Dubes Amerika Serikat terkait kebijakan kontroversial itu.

“Saya kira pemerintah sudah tepat. Kita menyesal dengan keputusan itu,” kata Prabowo di kediamannya di Bukit Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12).

Menurut Prabowo, kebijakan Trump tersebut tidak bisa menyelesaikan upaya perdamaian antara Israel dengan Palestina. Hal itu akan menambah pelik konflik kedua negara itu.

Di samping itu, kebijakan tersebut menyakiti perasaan umat Islam seluruh dunia. “Saya mendukung sikap pemerintah Indonesia, apa yang dirumuskan Presiden Jokowi. Saya rasa kita semua prihatin,” ucapnya.

Prabowo mengingatkan, masyarakat agar tetap tenang menyikapi kebijakan luar negeri pemerintah AS. Masyarakat juga diingatkan harus cerdik dan cerdas dalam menyikapi persoalan ini.

“Kita hadapi persoalan dengan kepala dingin dan kita beri kesempatan kepada pemimpin-pemimpin kita untuk melaksanakan upaya-upaya diplomasi supaya perjuangan yang sah dari rakyat Palestina dibantu,” pungkasnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s