Purnawirawan TNI disekap perampok di rumahnya di Sleman

purnawirawan-tni-disekap-perampok-di-rumahnya-di-sleman

RastaNewsBerita-Purnawirawan TNI disekap perampok di rumahnya di Sleman Rumah milik purnawirawan TNI, Totok Suharto (65) yang berada di Purwomartani, Kalasan, Sleman menjadi sasaran pencuri. Saat beraksi, komplotan pencuri ini sempat menyekap korban dan istrinya dengan menggunakan golok.

Kapolsek Kalasan, Kompol Teguh Mulyono mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Kamis (23/11) dini hari. Ada empat orang pelaku yang terlibat dalam pencurian tersebut.

“Dari empat pelaku, dua diketahui memakai penutup muka. Salah seorang dari pelaku menggunakan golok untuk mengancam korban. Pelaku mengancam akan melukai korban jika melakukan perlawanan,” ujar Teguh saat dihubungi, Kamis (23/11).

Teguh menuturkan, pencurian berlangsung dalam waktu yang cepat. Diperkirakan, lanjut Teguh, pencurian hanya kurang lebih 30 menit.

“Dari pengakuan, peristiwa pencurian berawal saat istri korban mendengarkan suara benda jatuh. Kemudian istri korban mengajak korban untuk mengecek ke luar rumah. Saat mengecek kondisi rumah diketahui salah satu jendela ada yang terbuka dan ada empat orang tak dikenal masuk,” urai Teguh.

Teguh menceritakan, kedua korban langsung disekap di dalam kamar oleh para pelaku. Kedua korban, lanjut Teguh, diikat kaki tangan dan mulutnya menggunakan lakban.

“Ada beberapa barang yang dicuri. Di antaranya uang Rp 8 juta, 5 unit ponsel, 2 laptop, kacamata dan speaker aktif,” ulas Teguh.

Teguh menambahkan, korban berhasil melepaskan ikatan dengan usahanya sendiri. Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Kalasan.

“Kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Saat ini kami masih melakukan pengejaran,” tutup Teguh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s