Diduga hasil korupsi, rumah Direktur PDAU Sidoarjo disita Kejari

diduga-hasil-korupsi-rumah-direktur-pdau-sidoarjo-disita-kejari

RastaNewsBerita-Bangunan rumah milik tersangka Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Sidoarjo, Amral Sugiarto, di Perum Puri Indah Asri Blok CT-16, Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, disita penyidik Kejari Sidoarjo.

“Penyitaan kami lakukan untuk dijadikan barang bukti yang nantinya diajukan di hadapan persidangan,” kata Kasi Intel Kejari Sidoarjo Andri Tri Wibowo, Senin (7/8).
Andri mengatakan, penyitaan tanah yang di atasnya terdapat bangunan berukuran 6 x 8 meter itu dilaksanakan berdasarkan ketetapan pengadilan.

“Kami lakukan penyitaan berdasarkan izin penetapan pengadilan. Saat ini masih satu aset ini yang kami sita, semua aset sudah terdata,” tambah mantan Kasi Intel Kejari Batam itu.

Pantauan di lokasi, ada sekitar 10 petugas menaiki tiga mobil mendatangi lokasi penyitaan. Tidak butuh waktu lama, sekira satu jam kemudian banner berukuran sekitar 1 x 1 meter berisikan penyitaan terpasang di rumah berwarna hujau dengan kondisi pagar terkunci itu.

Namun, sebelum banner terpasang, penyitaan yang dipimpin oleh Kasi Intelijen Andri Tri Wibowo itu meminta izin terhadap tersangka Amral Sugiarto yang ikut berada di mobil Evalia Nopol W 509 PP itu.

Perlu diketahui, Penyidik Kejari Sidoarjo telah menetapkan 5 tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan PDAU dalam kurun waktu 6 tahun terakhir yakni sejak 2010-2016. Mereka adalah Direktur PDAU Sidoarjo Amral Soegianto, Kabag Umum yang juga menjabat Kepala unit Delta Gas Siti Winarni, Kepala unit Delta Grafika Imam Junaedy, Ketua Pansus PDAU Khoirul Huda dan Yuli, akuntan independen.

Selain itu, penyidik juga telah memanggil belasan saksi di antaranya dari Lapindo Berantas Inc, SKK Migas dan PT BBG, selaku rekanan PDAU Sidoarjo untuk mengungkap keterlibatan lainnya dalam dugaan korupsi yang mencapai puluhan miliar rupiah itu.
Termasuk para pejabat Pemkab Sidoarjo turut diperiksa di antaranya Sekda Djoko Sartono, Kabag Hukum Heri Soesanto, Kabag Perekonomian Samsul Rizal, Kepala Inspektorat Eko Udijono, dan pejabat pemkab lain untuk mengungkap pengelolaan keuangan PDAU yang membawahi beberapa unit di antaranya Delta Property, Delta Grafika, Delta Advertising dan Delta Gas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s